kewirausahaan, pendidikan, pernikahan, ibu hamil, teknologi informasi>

Agar Kehamilan Kecukupan Gizi, Pilih Susu untuk Ibu Hamil yang Bagus



susu untuk ibu hamil yang bagus

Kehamilan sering membuat ibu merasa khawatir, apakah janin sudah mendapatkan kecukupan gizi. Tentu kebutuhan nutrisi ibu hamil berbeda dengan orang biasa karena dalam tubuh ibu ada setidaknya dua manusia yang harus dipenuhi kebutuhannya. Nah, dalam menjalani kehamilan, tentu setiap ini selalu berusaha melakukan segala cara agar kebutuhan gizi dan nutrisi bisa terpenuhi. Mulai dari mengonsumsi makanan gizi seimbang hingga suplemen khusus kehamilan. Bahkan, banyak ibu hamil yang mengonsumsi susu agar nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin bisa benar-benar terpenuhi. Ibu harus pintar-pintar memilih susu untuk ibu hamil yang bagus untuk mendukung perkembangan janin.

Nah, sebelum anda memutuskan mengkonsumsi susu saat hamil, ada baiknya anda menyimak artikel ini. Artikel ini akan mengulas serba-serbi susu hamil yang bisa membantu mendukung pertumbuhan janin.

Pentingkah Minum Susu Hamil?

Dikutip dari laman halodoc.com, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, wanita hamil harus mengonsumsi tiga cangkir susu setiap hari untuk mendapatkan asupan kalsium, protein, dan vitamin D.

Konsumsi susu pada ibu hamil tergantung pada kebutuhan setiap ibu. Setiap ibu hamil tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Apabila ibu hamil memiliki pola makan yang sudah mampu mencukupi kebutuhan gizu ibu dan hanin, maka ibu tidak wajib minum susu. Ibu bisa memenuhi kebutuhan gizi dengan makanan gizi seimbang seperti nasi dan roti untuk kebutuhan karbohidrat, yoghurt, dan keju untuk kebutuhan kalsium, kacang-kacangan untuk kebutuhan asam folat, telur dan daging untuk kebutuhan protein, sayur dan buah untuk kebutuhan vitamin serta mineral, dan makanan lainnya.

Namun, jika ibu masih merasa kebutuhan ibu hamil dirasa masih kurang, ibu bisa mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan dengan dokter anda. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter online yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan.

Manfaat Minum Susu Selama Kehamilan

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya selama masa kehamilan. Kandungan nutrisi pada susu mampu mencukupi kebutuhan perkembangan janin agar lebih sehat, seperti;

  1. Susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk mendukung masa kehamilan. Ibu hamil membutuhkan vitamin D karena dapat menurunkan resiko bayi terkena alergi dimasa depan. Kebutuhan ibu hamil akan kalsium berkisar 1.000 -1.300 miligram setiap hari agar bayi dapat berkembang dengan baik. Susu ibu hamil dapat membantu kebutuhan kalsium ibu dan bayi.
  2. Susu hamil dapat membantu pertumbuhan janin dan membantu janis tumbuh tinggi. Bayi juga memiliki kadar insulin yang lebih tinggi dalam darahnya selama remaja akhir untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2.
  3. Susu kaya protein, asam amino, dan asam lemak. Semua nutrisi ini penting untuk perkembangan sistem saraf bayi. Susu kaya kalsium dan zat besi, sehingga membantu dalam pembentukan dan perkembangan tulang bayi. Susu memiliki semua vitamin A, B, dan D yang diperlukan untuk perkembangan janin intrauterin.
  4. Susu bertindak sebagai antasida efektif yang meringankan mulas dan penyakit lambung lainnya, yang merupakan masalah umum selama kehamilan.
  5. Kandungan yodium dalam susu telah terbukti meningkatkan perkembangan otak janin dan meningkatkan IQ anak-anak.
  6. Konsumsi susu pada ibu hamil juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit, seperti multiple sclerosis, ricket neonatal, dan osteoporosis.

Itulah manfaat susu yang bisa didapatkan selama kehamilan. Tidak lupa juga, seimbangkan nutrisi lainnya selama hamil agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga dengan baik.

Setelah anda memahami manfaat dari susu hamil, ada baiknya anda juga memahami susu terbaik untuk ibu hamil. Ada banyak merk susu hamil yang bisa anda temukan di berbagai toko online maupun offline. Harga dan kualitasnyapun sangat variatif. Jangan sampai anda salah pilih.

Salah satu susu ibu hamil yang bagus adalah Anmum Materna. Produk ini bisa menjadi andalan para ibu hamil karena menyediakan berbagai kandungan positif untuk ibu hamil. Produk ini termasuk dalam salah satu produk susu hamil yang bagus karena kandungan gizinya cukup lengkap, seperti asam folat, DHA. Kalsium dan zat besi.

Susu Anmum Materna memiliki banyak manfaat. Setiap kandungan susu ini disediakan dalam kadar yang tinggi sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik untuk mendukung prodses pertumbuhan janin.

Produk ini juga memiliki kandungan Inulin yang sangat bermanfaat dalam mewujudkan kesehatan pada saluran pencernaan ibu hamil dimasa kehamilan.

Susu ini juga hadir dengan varian rasa buah yang menyegarkan.

Alhasil, ibu hamil tidak akan mengalami gangguan seperti mual dan muntah.




Kuat Tanpa Sambat – Kang Jais (Official Video Music)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*