6 Fungsi Kemasan Produk, Rahasia Memikat Perhatian Konsumen

fungsi kemasan produk dalam pemasaran

Kemasan yang dulunya hanya berfungsi sebagai pelindung produk, kini fungsi kemasan produk telah bergeser “menjadi penjual” atas produk yang dilindungi. Pergeseran fungsi kemasan ini sebenarnya bisa memberi keuntungan lebih bagi produsen apabila ia mau mengalokasikan waktu dan anggarannya untuk membuat kemasan yang baik. Dengan kemasan yang baik, pengusaha juga dapat berkomunikasi dengan konsumennya, baik secara … Baca Selengkapnya

8 Tips Membuat Kemasan Produk Yang Baik

membuat kemasan produk untuk meningkatkan penjualan

Membuat kemasan produk saat ini sudah menjadi satu hal yang penting untuk dipikirkan secara serius. Kemasan, saat ini sudah tak lagi hanya sebagi bungkus, namun lebih dari itu, kemasan sudah menjadi “marketer” yang bisa menjual dirinya sendiri. Untuk membut kemasan yang bagus, harus melibatkan beberapa langkah penting untuk dilakukan. Berikut ini panduan umum untuk membuat … Baca Selengkapnya

Kartu Nama, Sarana Promosi Murah Dalam Usaha

kartu-nama-kayu-bentuk-kotak-tidak-berlubang

Kartu nama (Business Card), meski hanya berupa benda kecil namun bagi banyak pengusaha telah menjadikannya sebagai sarana promosi murah sekaligus alat ampuh untuk membuka pintu gerbang peluang dalam bisnisnya. Dengan menggunakan benda kecil tersebut, para pengusaha tidak hanya menunggu peluang datang, namun mereka telah menciptakan banyak peluang dari orang-orang yang mereka beri. Ketika seseorang merintis usaha baru, … Baca Selengkapnya

9 Langkah Cara Membuat Iklan Online. Kamu Harus Tahu

contoh membuat iklan produk hp

Sejalan dengan perkembangan jaman, dalam membuat iklan hingga kini juga terus mengalami perkembangan, baik dari segi teknis pembuatan, konsep, media penempatan dan lain sebagainya. Iklan semakin kaya dengan berbagai bentuk penyajiannya, baik untuk iklan media cetak, media elektronik maupun iklan luar ruang. Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi pasar yang cukup besar. Dengan jumlah penduduk … Baca Selengkapnya

Strategi Pemasaran itu Penting untuk UKM, Ini Alasannya

strategi pemasaran produk ukm

Berbicara tentang strategi pemasaran, sebenarnya hingga kini masih banyak pelaku UKM yang belum benar-benar tau akan pentingnya sebuah strategi pemasaran. Bagi kebanyakan pelaku UKM baru, pemasaran banyak dimaknai sebagai jualan, ada juga yang memaknai sebagai promosi saja. Padahal pemasaran cakupannya bisa lebih luas, bukan hanya jualan dan promosi saja. Minimnya pengetahuan tentang pemasaran bagi para … Baca Selengkapnya