kewirausahaan, pendidikan, pernikahan, ibu hamil, teknologi informasi>

Contoh Kartu Nama Unik untuk Branding Usaha

Contoh-kartu-nama-logam-veel-beter-freaksendfuture-com

Ada banyak contoh kartu nama yang memiliki bentuk unik. Aneka bahan biasanya digunakan sebagai medianya, mulai dari bahan kertas, mika, kulit, plastik maupun logam. Membuat kartu nama dari bahan-bahan yang diluar kebiasaan memang bisa menjadi sesuatu yang membanggakan, selain bisa meningkatkan citra biasanya juga akan mudah diingat karena bentuknya yang unik.

Baca juga : Kartu Nama, Sarana Promosi Murah Dalam Usaha

Dalam artikel ini kami akan sajikan beberapa contoh kartu nama yang terbuat dari logam, kayu dan mika.


Kartu Nama Bahan Logam

Logam yang dimaksud bisa berupa plat alumunium, stenlis, tembaga, kuningan bahkan jika memiliki dana yang lebih bisa membuat dengan bahan perak dan emas.

Dari setiap jenis logam yang digunakan, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya. Untuk kartu nama yang terbuat dari stenlis biasanya lebih kuat jika dibandingkan dengan bahan alumunium. Pembuatan kartu nama menggunakan plat kuningan bisa lebih kuat dari tembaga, dan lain sebagainya.

Membuat kartu nama dengan bahan logam biasanya dikerjakan dengan teknik Etsa. Etsa atau Etchant, merupakan sebuah teknik yang dilakukan dengan cara melarutkan logam menggunakan asam kuat. Larutan ini berfungsi untuk mengikis bagian permukaan logam yang tidak terlindungi, misalnya kita membuat huruf G diatas kuningan dengan menggunakan cat, kemudian kuningan tersebut kita masukkan dalam larutan maka area diluar huruf G tersebut akan terkikis.

Selain dengan teknik etsa, dalam membuat kartu nama berbahan logam juga dapat dilakukan dengan teknik cetak, teknik ini biasanya dilakukan apabila kartu nama dibuat dalam jumlah yang banyak. Proses pembuatan kartu nama teknik cetak logam ini biasanya dilakukan dengan proses pemanasan terhadap logam yang yang akan dibuat. Setiap logam biasanya membutuhkan suhu yang berbeda sehingga bisa meleleh menjadi bentuk cairan. Cairan logam ini kemudian dimasukkan ke dalam cetakan kartu nama yang sebelumnya sudah dibuat.

Berikut ini beberapa contoh kartu nama yang terbuat dari logam :

contoh-business-card-violin-amdraci-ro
Kartu nama bentuk biola, produk : Profesional Violin Services /gambar: amdraci.ro
Kartu nama bentuk lingkaran produk  Mr Cup /gambar : underconsideration.com
Kartu nama bentuk lingkaran produk  Mr Cup /gambar : underconsideration.com

contoh-kartu-nama-Black-Napkin-thegrid-soup-io

Contoh kartu nama multi fungsi, produk : broke bike alley / gambar: javajan.com
Contoh kartu nama multi fungsi, produk : broke bike alley / gambar: javajan.com
Kartu nama Confidential / gambar: kevinjingking.en
Kartu nama Confidential / gambar: kevinjingking.en
contoh-kartu-nama-embos-studioembossed-com
Kartu nama NRP /gambar : studioembossed.com
Contoh kartu nama yang dapat digunakan sebagai penjepit kertas, produk : Hand Eye /gambar : firewireblog.com
Contoh kartu nama yang dapat digunakan sebagai penjepit kertas, produk : Hand Eye /gambar : firewireblog.com 

Contoh Kartu Nama Bahan Kayu

Seiring berkembangnya teknologi yang ada, membuat kartu nama unik bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit. Ada banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu nama agar bisa berbeda dari lainnya, salah satunya adalah dengan bahan dasar kayu ataupun bambu.

Membuat kartu nama unik dari bahan kayu bisa dilakukan dengan beberapa teknik, bisa dengan teknik sablon, maupun dengan teknologi laser. Teknik sablon (cetak saring) merupakan cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat kartu nama dari kayu. Teknik ini biasa dilakukan dalam membuat kartu nama pada umumnya, hanya saja media yang digunakan bukanlah kertas namun media kayu.

Selain dengan menggunakan sablon, membuat kartu nama unik dengan bahan kayu juga dapat dilakukan dengan teknologi laser. Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh para pengrajin yang memanfaatkan sinar laser sebagai alat untuk membentuk motif pada kayu. Meski masih tergolong langka di Indonesia, namun sudah ada beberapa pengusaha yang memanfaatkan teknologi ini untuk membuat berbagai macam barang kerajinan. Teknologi laser ini sering digunakan untuk membuat jam dinding, lukisan kayu, box radio dari kayu, dan lain sebagainya.

Kartu nama yang terbuat dari kayu sangat cocok untuk mereka yang menjalankan bisnis di bidang mebel ataupun furniture. Dengan memiliki kartu nama yang menggunakan media kayu secara otomatis pengusaha mebel dan furniture tersebut akan dapat mem-branding usahanya secara cepat, karena ada relevansi antara jenis usaha dan media promonya.

Berikut ini kami sajikan 20 contoh kartu nama unik yang terbuat dari kayu:

Kartu nama kayu berbentuk bulat – Murillo Design

Kartu nama unik, bisa dijadikan gantungan kunci

kartu-nama-bahan-kayu-berbentuk-tulang\

kartu-nama-bahan-kayu-yang-dilubang-bentuk-burung-1-1

kartu-nama-kayu-berlubang

kartu-nama-bahan-kayu-yang-unik

kartu-nama-dari-kayu-bentuk-lingkaran

kartu-nama-bisa-dibuat-dari-bahan-kayu

kartu-nama-kayu-bentuk-kotak-tidak-berlubang

kartu-nama-kayu

kartu-nama-kayu-dengan-menggunakan-stempel

kartu-nama-kreatif-terbuat-dari-kayu

kartu-nama-pinkografi-dari-kayu

kartu-nama-terbuat-dari-kayu-kesan-klasik

kartu-nama-unik-bahan-kayu

kartu-nama-unik-menggunakan-bahan-kayu

kayu-untuk-membuat-kartu-nama

kumpulan-kartu-nama-terbuat-dari-kayu

membuat-kartu-nama-dari-kayu

membuat-kartu-nama-kayu-dengan-teknologi-laser

Contoh Kartu Nama Transparan

Bagi seorang usahawan, memiliki penampilan yang elegan dan profesional memang sangat dibutuhkan untuk meyakinkan lawan bicaranya. Ada banyak strategi untuk bisa tampil elegan dan prima saat bertemu dengan banyak orang. Salah satu hal terkecilnya adalah dengan memiliki kartu nama mampu memberi kesan elegan saat diberikan kepada orang lain.

Setelah sebelumnya telah dibahas mengenai Kartu Nama Unik Terbuat Dari Kayu dan aneka Kartu Nama Keren Bahan Dari Logamkali ini akan kami bahas dan sajikan contoh-contoh kartu nama transparan. Kartu nama ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menampilkan kesan dirinya yang jernih, bersih, dan elegan.

Kartu nama transparan bisa dibuat dengan bahan kaca dan mika, namun karena kaca memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi (mudah pecah), maka pilihan terbaik untuk membuat kartu nama transparan adalah menggunakan mika. Ada banyak jenis mika yang dapat dijadikan sebagai kartu nama, masing-masing jenis mika memiliki karakteristik yang berbeda, baik kelenturannya, tingkat kekerasannya, ketebalannya, dan juga tingkat transparannya. Untuk hasil yang terbaik, dalam membuat kartu nama bisa disesuaikan dengan desain yang telah dibuat.

Kartu nama transparan dengan bahan dasar mika bisa dibuat dengan menggunakan teknik sablon ataupun cetak digital. Perbedaan teknik yang digunakan ini tentu juga akan mempengaruhi hasil kartu nama transparan yang akan dibuat. Kelebihan menggunakan teknik sablon adalah tulisan dan gambar bisa menempel lebih kuat dan tahan lama dibanding dengan teknik cetak digital, namun dengan teknik ini kita tidak bisa mencetak foto full warna dengan gradasi.

Kelebihan membuat kartu nama transparan dengan teknik cetak digital adalah prosesnya bisa lebih cepat, hasil bisa lebih detil, dan aneka macam warna bisa dibuat. Agar hasil cetakan digital bisa lebih awet biasanya dapat diberi lapisan laminasi transparan. Laminasi ini biasanya bisa dipilih doft (buram) ataupun mengkilat, hal ini tergantung dari selera pembuatnya.

Berikut ini kami sajikan beberapa contoh kartu nama transparan yang terbuat dari mika :

kartu-nama-transparan-dengan-kawat-pagar

gambar-kartu-nama-bahan-mika

1 Comment on Contoh Kartu Nama Unik untuk Branding Usaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*