Tugas Sekretaris Dalam Perusahaan

sekretaris dalam perusahaan

Menjadi sekretaris dalam perusahaan hingga saat ini masih menjadi salah satu pekerjaan yang yang cukup menjanjikan. Sebagai salah satu orang yang berperan penting membantu atasannya, seorang sekretaris selain harus bisa menjaga penampilannya. Ia juga harus memiliki berbagai kecakapan komunikasi dan kesekretariatan, karena hal ini akan membawa citra pribadi, atasannya maupun perusahaan dimana ia bekerja. Melalui … Baca Selengkapnya

7 Macam Manajemen Usaha Yang Perlu Anda Tahu

Prinsip-manajemen-disiplin-menjadi-kunci

Manajemen usaha merupakan salah satu upaya mengatur segala hal dalam menjalankan usaha sehingga dapat mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan. Proses pengaturan usaha memang penting agar roda usaha dapat berjalan dengan lancar dan mampu mencapai target-target yang telah direncanakan. Dengan menjalankan manajemen usaha yang baik, tentu dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan dalam sebuah usaha. Berbagai ilmu manajemen … Baca Selengkapnya

Inilah Tugas Manajer Keuangan Dalam Perusahaan

Manajer-Keuangan-Dalam-Perusahaan

Seorang yang memiliki jabatan manajer keuangan dalam perusahaan tentu memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak jauh berbeda dengan manajer-manajer lainnya. Perbedaanya hanya terletak pada hal yang ditangani, yakni masalah manajemen keuangan. Seperti yang dirumuskan oleh George R. Terry, fungsi manajemen terdiri dari Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC). Bagi manajer keuangan tentu juga memiliki tugas-tugas untuk membuat … Baca Selengkapnya

14 Prinsip Manajemen Menurut Henry Fayol (1925)

prinsip-manajemen-memberi-kewenangan-dan-pertanggungan-jawab

Menggeluti wirausaha dalam bidang apapun, kemampuan manajemen usaha mutlak dibutuhkan. Tak sedikit usaha kecil maupun besar yang gulung tikar karena kesalahan dalam pengelolaan usahanya. Manajemen yang buruk seringkali menyebabkan usaha sulit berkembang, mati suri, dan akhirnya usaha tinggal nama. Berbicara manajemen sebenarnya bukanlah sesuatu yang menakutkan, karena para ahli-pun menganggap manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan … Baca Selengkapnya

Tugas HRD (Human Resource Development) Dalam Perusahaan

software HRD lengkap

HRD (Human Resource Development) merupakan salah satu jabatan yang memiliki posisi penting dalam perusahaan. Ia berhubungan langsung dengan sumber daya manusia bagi perusahaan. Seorang HRD biasanya akan mendapatkan otoritas tinggi di manajerial perusahaan untuk mengambil kebijakan karyawannya. HRD atau yang sering disebut bagian pengembangan sumber daya manusia, kadang juga di sebut bagian Personalia, ataupun kepegawaian. … Baca Selengkapnya