Untuk Meredakan Flu, Konsumsi Makanan Ini!

Di musim hujan, salah satu penyakit yang mewabah adalah flu. Meski tidak terlalu membahayakan, namun perlu tindakan untuk meredakan flu.  jika dibiarkan begitu saja flu akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Bagaimana cara mengatasi serangan flu di musim penghujan dengan perubahan cuaca yang ekstrim seperti ini? Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat mencegah dan mengatasi serangan flu seperti dikutip dari MeetDoctor.com.

Sup Ayam

Sup mengandung gizi yang mampu membantu menyembuhkan influenza. Menurut penelitian, sup ayam dapat meningkatkan kemampuan silia (rambut-rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus. Sup Ayam yang dikonsumsi ketika masih hangat bisa untuk meredakan flu yang sedang Anda alami.

Bawang putih

Mungkin Anda tidak menyukai baunya. Namun, bawang putih mengandung antimikroba yang yang memiliki sifat kekebalan, merangsang, melegakan hidung yang tersumbat dan untuk meredakan flu. Jika Anda tidak mau mengkonsumsi bawang putih mentah, Anda bisa mencamp[urkannya ke dalam sup.

Es loli

Es loli mampu untuk meredakan flu dan sakit tenggorokan sekaligus  membantu Anda terhindar dari dehidrasi akibat flu berat. Anda bisa membuat sendiri es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah. Es loli juga bisa memberikan kekabalan karena mengandung banyak nutrisi.

Jus sayuran

Selain buah, sayuran juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga agar terhindar dari dehidrasi. Untuk mendapatkan suasana berbeda, Anda bisa mengolah sayuran menjadi jus. Dijamin dengan mengkonsumsi jus sayuran ini Anda akan terhindar dari serangan flu..

Teh panas

Teh sangat baik untuk membuat tubuh nyaman saat terserang flu. Hal ini karena teh, baik hijau mauppun hitam, mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit. Bahkan, hanya menghirup uap teh pun dapat meringankan hidung yang mampet dengan segera.

Jahe

Jahe dikenal sebagai salah satu obat mujarab untuk meredakan flu Selain membuat tubuh hangat dari dalam, jahe juga mampu mengurangi peradangan saat flu. Cara sederhana, bakar seruas jahe lalu getok hingga pipih. Masukkan ke dalam gelas dan tuangkan air panas. Anda juga bisa menambahkan sedikit gula.

Roti panggang

Anda mungkin tidak percata, tapi roti pun bisa menjadi salah satu obat meredakan flu. Saat serangan flu datang, metabolisme tubuh terganggu. Nah, dengan menyantap roti panggang akan membantu Anda berjuang melawan flu.

Pisang

Saat terserang flu, Anda akan merasa malas melakukan kegiatan apa pun, bahkan termasuk maka. Dalam kondisi seperti ini, jangan biarkan perut Anda kosong sebab akan membuat flu yang Anda derita semakin parah. Pisang dapat dengan mudah dicerna oleh perut dan bisa menjadi makanan pengganjal.

Baca Juga : Obat Batuk yang Efektif dan Aman untuk Bayi Berdasarkan Usia

Tinggalkan komentar