Strategi Pemasaran itu Penting untuk UKM, Ini Alasannya

strategi pemasaran produk ukm

Berbicara tentang strategi pemasaran, sebenarnya hingga kini masih banyak pelaku UKM yang belum benar-benar tau akan pentingnya sebuah strategi pemasaran. Bagi kebanyakan pelaku UKM baru, pemasaran banyak dimaknai sebagai jualan, ada juga yang memaknai sebagai promosi saja. Padahal pemasaran cakupannya bisa lebih luas, bukan hanya jualan dan promosi saja. Minimnya pengetahuan tentang pemasaran bagi para … Baca Selengkapnya

7 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Produk UKM

Strategi Meningkatkan Omset Penjualan produk

Bisa meningkatkan omset penjualan merupakan dambaan semua pengusaha, tak terkecuali bagi mereka yang mengelola UKM. Dengan meningkatnya omset penjualan, hal ini berarti usaha yang dijalankan mengalami perkembangan. Diakui maupun tidak, banyaknya angka penjualan merupakan realitas usaha yang mencerminkan seberapa besar keuntungan usaha yang ada didalamnya. Semakin banyak transaksi penjualan, harusnya juga makin banyak omset penjualan … Baca Selengkapnya

Toko Online Sepi Pembeli? Mungkin Ini Sebabnya

Toko Online Sepi Pembeli

Ada banyak sebab kenapa toko online sepi pembeli, permasalahan ini menjadi sangat menyedihkan, saat harapan penjualan bisa laris manis namun pada kenyataanya jarang terjadi transaksi. Butuh strategi jitu untuk memperbaiki keadaan ini, berbagai aspek mungkin butuh dievaluasi dan pembenahan agar tingkat penjualan produk bisa meningkat. Tak dapat dipungkiri, saat ini kompetitor bisnis online semakin menjamur. … Baca Selengkapnya

Tips Sukses Bisnis Online Bagi Pemula

Tips Sukses Bisnis Online

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, kini semakin banyak pula orang yang mencoba peruntungannya untuk bisa sukses bisnis online. Mulai dari yang berjualan melalui media sosial, membuat toko online hingga membuat pasar online. Menekuni bisnis online, meskipun terlihat sepele dan mudah, namun pada prakteknya tetap membutuhkan berbagai strategi agar produk bisa dilirik pembeli dan menarik minat mereka. … Baca Selengkapnya

6 Langkah Membuat Program Promosi Penjualan

Program Promosi Penjualan

Program Promosi Penjualan (Sales Promotion) adalah aktivitas promosi yang dilakukan dengan memberikan berbagai insentif jangka pendek. Aktivitas ini untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk atau jasa. Promosi Penjualan ini merupakan salah satu bagian dari Bauran Promosi (Promotion Mix) . Baca juga : Bauran Promosi (Promotion Mix) Dalam Pemasaran Kegiatan promosi penjualan biasa dilakukan untuk menarik … Baca Selengkapnya