6 Fungsi Kemasan Produk, Rahasia Memikat Perhatian Konsumen

fungsi kemasan produk dalam pemasaran

Kemasan yang dulunya hanya berfungsi sebagai pelindung produk, kini fungsi kemasan produk telah bergeser “menjadi penjual” atas produk yang dilindungi. Pergeseran fungsi kemasan ini sebenarnya bisa memberi keuntungan lebih bagi produsen apabila ia mau mengalokasikan waktu dan anggarannya untuk membuat kemasan yang baik. Dengan kemasan yang baik, pengusaha juga dapat berkomunikasi dengan konsumennya, baik secara … Baca Selengkapnya

8 Tips Membuat Kemasan Produk Yang Baik

membuat kemasan produk untuk meningkatkan penjualan

Membuat kemasan produk saat ini sudah menjadi satu hal yang penting untuk dipikirkan secara serius. Kemasan, saat ini sudah tak lagi hanya sebagi bungkus, namun lebih dari itu, kemasan sudah menjadi “marketer” yang bisa menjual dirinya sendiri. Untuk membut kemasan yang bagus, harus melibatkan beberapa langkah penting untuk dilakukan. Berikut ini panduan umum untuk membuat … Baca Selengkapnya

Membangun Loyalitas Pelanggan, 5 Faktor Ini Harus Kamu Tahu

loyalitas pelanggan dalam bisnis

Salah satu hal yang perlu dibangun oleh setiap pengusaha yang ingin memajukan usahanya adalah membangun loyalitas pelanggan. Dengan menjadikan pelanggan yang loyal dampaknya adalah dapat mengurangi biaya promosi dan biaya akuisisi pelanggan baru yang seringkali jauh lebih besar. Tak dapat dipungkiri bahwa usaha yang maju dan berkembang biasanya memiliki biaya promosi yang cukup besar. Apalagi … Baca Selengkapnya

Kartu Nama, Sarana Promosi Murah Dalam Usaha

kartu-nama-kayu-bentuk-kotak-tidak-berlubang

Kartu nama (Business Card), meski hanya berupa benda kecil namun bagi banyak pengusaha telah menjadikannya sebagai sarana promosi murah sekaligus alat ampuh untuk membuka pintu gerbang peluang dalam bisnisnya. Dengan menggunakan benda kecil tersebut, para pengusaha tidak hanya menunggu peluang datang, namun mereka telah menciptakan banyak peluang dari orang-orang yang mereka beri. Ketika seseorang merintis usaha baru, … Baca Selengkapnya

Membuat Press Release untuk Media Massa, Ini Tipsnya

Membuat Press Release untuk koran maupun majalah

Membuat press release (siaran pers) ke berbagai media menjadi kebutuhan penting untuk mempublikasikan berbagai agenda kegiatan. Tak memandang seberapa besar kegiatan yang akan diselenggarakan, selama itu ditujukan untuk publik, press release penting untuk dibuat. Pada dasarnya press release (bisa disebut release/rilis) adalah berita. Meski demikian, sifatnya lebih subyektif. Hal ini tergantung dari tujuan dan kepentingan si … Baca Selengkapnya