Contoh Visi dan Misi Perusahaan

Membuat visi dan misi perusahaan merupakan satu hal penting yang harus dilakukan oleh seorang pengusaha yang menginginkan usahanya maju dan berkembang.

Dengan adanya visi-misi, perusahaan akan lebih bisa memantabkan diri untuk melihat gambaran perusahaan kedepannya.

Baca juga : Membuat Visi Misi Perusahaan, Ini Caranya

Dengan adanya visi dan misi, perusahaan akan lebih mudah untuk mengkomunikasikan alasan keberadaannya.

Perusahaan akan mampu menunjukkan framework hubungan antara organisasi dengan stakeholders.

Karena adanya visi-misi, perusahaan dapat menyatakan secara lebih jelas sasaran utama kinerja organisasi, dan dapat dijadikan acuan bagi semua pihak dalam sebuah organisasi perusahaan.

Visi dan Misi Perusahaan
Ilustrasi/pixabay.com

Berikut ini adalah beberapa contoh visi dan misi perusahaan yang ada di Indonesia :

Visi dan Misi Bank BNI

Visi : Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja

Misi :

  1. Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama.
  2. Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  3. Menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
  4. Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas.
  5. Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik bagi industri.

Visi dan Misi PT Aggkasa Pura II

Visi : The Best Smart Connected Airport in the region

Misi

  1. Memastikan keselamatan dan keamanan sebagai prioritas utama
  2. Menyediakan infrastruktur dan layanan kelas dunia untuk mendukung perkembangan ekonomi Indonesia melalui konektivitas antar daerah maupun negara
  3. Memberikan pengalaman perjalanan yang terpercaya, konsisten, dan menyenangkan kepada seluruh pelanggan dengan teknologi modern
  4. Mengembangkan kemitraan untuk melengkapi kemampuan dan memperluas penawaran perusahaan
  5. Menjadi BUMN pilihan dan memaksimalkan potensi dari setiap karyawan perusahaan
  6. Menjunjung tinggi tanggung jawab sosial perusahaan

Visi dan Misi Perusahaan Pupuk Kaltim

Visi : Menjadi Perusahaan di bidang industri pupuk, kimia dan agribisnis kelas dunia yang tumbuh dan berkelanjutan.

Misi

  1. Menjalankan bisnis produk-produk pupuk, kimia serta portofolio investasi dibidang kimia, agro, energi, trading dan jasa pelayanan pabrik yang bersaing tinggi;
  2. Mengoptimalkan nilai perusahaan melalui bisnis inti dan pengembangan bisnis baru yang dapat meningkatkan pendapatan dan menunjang Program Kedaulatan Pangan Nasional;
  3. Mengoptimalkan utilisasi sumber daya di lingkungan sekitar maupun pasar global yang didukung oleh SDM yang berwawasan internasional dengan menerapkan teknologi terdepan;
  4. Memberikan manfaat yang optimum bagi pemegang saham, karyawan dan masyarakat serta peduli pada lingkungan

Visi dan Misi Perusahaan Holcim Indonesia

Visi : Menjadi perusahaan yang terdepan dengan kinerja terbaik dalam industri bahan bangunan di Indonesia

Misi

  1. Memastikan nihil bahaya dalam setiap kegiatan operasional dan bisnis
  2. Bermitra dengan para pelanggan untuk mewujudkan solusi-solusi berbeda dan inovatif.
  3. Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang berkinerja tinggi melalui lingkungan kerja yang beragam dan melibatkan setiap individu didalamnya.
  4. Menciptakan nilai yang sama dan solusi-solusi yamh berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan.

Visi dan Misi Bank BCA

Visi : Bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Misi

  1. Membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan.
  2. Memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah.
  3. Meningkatkan nilai francais dan nilai stakeholder BCA.

Visi dan Misi Kimia Farma

Visi : Menjadi perusahaan Healthcare pilihan utama yang terintegrasi dan menghasilkan nilai yang berkesinambungan.

Misi

1. Melakukan aktivitas usaha di bidang-bidang industri kimia dan farmasi, perdagangan dan jaringan distribusi, retail farmasi dan layanan kesehatan serta optimalisasi aset

2. Mengelola perusahaan secara Good Corporate Governance dan operational excellence didukung oleh SDM profesional

3. Memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh stakeholder

Visi dan Misi Perumnas

Visi : Menjadi Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat Terpercaya di Indonesia.

Misi

  1. Mengembangkan perumahan dan permukiman yang bernilai tambah untuk kepuasan Pelanggan
  2. Meningkatkan professionalitas, pemberdayaan dan kesejahteraan Karyawan
  3. Memaksimalkan nilai bagi Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan lain
  4. Mengoptimalkan sinergi dengan Mitra Kerja, Pemerintash, BUMN dan Instansi lain
  5. Meningkatkan kontribusi positif kepada masyrakat dan lingkungan

Visi dan Misi PT Sidomuncul

Visi : Menjadi perusahaan obat herbal, makanan minuman kesehatan dan pengolahan bahan baku herbal yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan

Misi

  1. Mengembangkan produk-produk berbahan baku herbal yang rasional, aman dan jujur berdasarkan penelitian.
  2. Mengembangkan penelitian obat-obat herbal secara berkesinambungan.
  3. Membantu dan mendorong pemerintah, institusi pendidikan, dunia kedokteran agar lebih berperan dalam penelitian dan pengembangan obat dan pengobatan herbal.
  4. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membina kesehatan melalui pola hidup sehat, pemakaian bahan-bahan alami, dan pengobatan secara naturopathy.
  5. Melakukan corporate social responsibility (CSR) yang intensif.
  6. Mengelola perusahaan yang berorientasi ramah lingkungan.
  7. Menjadi perusahaan obat herbal yang mendunia.

Visi dan Misi Koran Tempo

Visi : Menjadi acuan dalam usaha meningkatkan kebebasan publik untuk berpikir dan berpendapat serta membangun peradaban yang menghargai kecerdasan dan perbedaan.

Misi

  1. Menghasilkan produk multimedia yang independen dan bebas dari segala tekanan dengan menampung dan menyalurkan secara adil suara yang berbeda-beda.
  2. Menghasilkan produk multimedia bermutu tinggi dan berpegang pada kode etik.
  3. Menjadi tempat kerja yang sehat dan menyejahterakan serta mencerminkan keragaman Indonesia.
  4. Memiliki proses kerja yang menghargai dan memberi nilai tambah kepada semua pemangku kepentingan.
  5. Menjadi lahan kegiatan yang memperkaya khazanah artistik, intelektual, dan dunia bisnis melalui pengingkatan ide-ide baru, bahasa, dan tampilan visual yang baik.
  6. Menjadi pemimpin pasar dalam bisnis multemedia dan pendukungnya.

Visi dan Misi McDonald’s Indonesia

Visi : Menjadi restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.

Misi :

  1. Menjadi perusahaan terbaik bagi semua karyawan kami di setiap komunitas di seluruh dunia.
  2. Menghadirkan pelayanan dengan sistem operasional yang unggul bagi setiap konsumen kami di setiap restoran cabang McDonald’s.
  3. Terus mengalami perkembangan ke arah yang menguntungkan sebagai sebuah brand, serta terus mengembangkan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih baik lagi lewat inovasi dan teknologi.

PT. Khong Guan

Visi : Menjadi Perusahaan Global yang terbesar dan tersebar di seluruh dunia dengan mengutamakan kualitas, inovasi, dan aman untuk dikonsumsi.

Misi

  1. Menciptakan produk produk yang Inovatif dan Berkualitas Tinggi
  2. Meningkatkan standar keamanan pangan yang sudah ada lebih ekstensif
  3. Menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan para Distributor dan konsumen
  4. Mengutamakan kualitas

PT Antam

Visi : Menjadi korporasi global terkemuka melalui diversifikasi dan integrasi usaha berbasis Sumber Daya Alam.

Misi :

  1. Menghasilkan produk-produk berkualitas dengan memaksimalkan nilai tambah melalui praktek-praktek industri terbaik dan operasional yang unggul
  2. Mengoptimalkan sumber daya dengan mengutamakan keberlanjutan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
  3. Memaksimalkan nilai perusahaan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan
  4. Meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan karyawan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi

PT. Indosat

Visi : Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia

Misi

  1. Layanan dan Produk yang Membebaskan
  2. Jaringan Data yang Unggul
  3. Memperlakukan Pelanggan Sebagai Sahabat
  4. Transformasi Digital

Perusahaan TOYOTA

Visi : Menjadi perusahaan otomotif yang paling sukses dan dihormati di kawasan Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan

Misi

  1. Secara berkesinambungan menyediakan produk dan jasa yang berkualitas tinggi serta memenuhi kebutuhan pelanggan melalui program pemasaran yang terbaik
  2. Mengembangkan karyawan yang berkompeten dengan menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk mendukung tercapainya kepuasan pelanggan
  3. Memperkuat kolaborasi dengan produsen, dealer utama dan dealer-dealer melalui komunikasi dan kerjasama yang lebih baik
  4. Untuk mengembangkan operasi perusahaan yang sehat dalam segala aspek, misalnya pemenuhan peraturan, lingkungan dan lain-lain.

Tinggalkan komentar