Menentukan Segmentasi Penonton Film Kita

Segmentasi Penonton Film

Tidak bisa dipungkiri, seorang filmmaker dalam membuat film menginginkan karyanya dapat “dibeli” oleh sebanyak-banyaknya orang. Tujuannya tak lain adalah pesan yang ingin disampaikan lewat film dapat sampai ke penontonnya, sukur-sukur bisa laku keras. Namun sayangnya ada buanyak sekali jenis penonton yang ada. Hal ini menuntut filmmaker untuk bisa melakukan segmentasi pasar agar penontonnya bisa sesuai … Baca Selengkapnya

4 Strategi Segmentasi Pasar dan Manfaatnya Bagi Usaha

segmentasi-pasar-geografi

Melakukan segmentasi pasar (marketing segmentation) merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara mengelompokkan pasar menjadi segmen-segmen tertentu untuk dijadikan target pemasaran. Dengan memilih kelompok pasar yang tepat, diharapkan kegiatan pemasaran dapat berjalan secara efektif dan efisien. Menurut Morrison, Market segmentation is the division of the overall market for a service into groups with common characteristics. … Baca Selengkapnya