Membuat Press Release untuk Media Massa, Ini Tipsnya

Membuat Press Release untuk koran maupun majalah

Membuat press release (siaran pers) ke berbagai media menjadi kebutuhan penting untuk mempublikasikan berbagai agenda kegiatan. Tak memandang seberapa besar kegiatan yang akan diselenggarakan, selama itu ditujukan untuk publik, press release penting untuk dibuat. Pada dasarnya press release (bisa disebut release/rilis) adalah berita. Meski demikian, sifatnya lebih subyektif. Hal ini tergantung dari tujuan dan kepentingan si … Baca Selengkapnya

7 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Produk UKM

Strategi Meningkatkan Omset Penjualan produk

Bisa meningkatkan omset penjualan merupakan dambaan semua pengusaha, tak terkecuali bagi mereka yang mengelola UKM. Dengan meningkatnya omset penjualan, hal ini berarti usaha yang dijalankan mengalami perkembangan. Diakui maupun tidak, banyaknya angka penjualan merupakan realitas usaha yang mencerminkan seberapa besar keuntungan usaha yang ada didalamnya. Semakin banyak transaksi penjualan, harusnya juga makin banyak omset penjualan … Baca Selengkapnya

6 Langkah Membuat Program Promosi Penjualan

Program Promosi Penjualan

Program Promosi Penjualan (Sales Promotion) adalah aktivitas promosi yang dilakukan dengan memberikan berbagai insentif jangka pendek. Aktivitas ini untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk atau jasa. Promosi Penjualan ini merupakan salah satu bagian dari Bauran Promosi (Promotion Mix) . Baca juga : Bauran Promosi (Promotion Mix) Dalam Pemasaran Kegiatan promosi penjualan biasa dilakukan untuk menarik … Baca Selengkapnya

Fungsi Branding Usaha bagi Perusahaan

branding-usaha-sebagai-salah-satu-cara-meningkatkan-citra-perusahaan

Istilah branding usaha saat ini semakin populer di masyarakat khususnya mereka yang memiliki tanggung jawab di bagian pemasaran dalam usaha. Branding secara sederhana dapat diartikan sebagai upaya untuk menjalin ikatan emosional antara konsumen dengan produk ataupun perusahaan yang memproduksinya. Mengutip dari wikipedia.org, pengertian branding adalah proses penciptaan atau peninggalan tanda jejak tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai macam … Baca Selengkapnya

Tugas Dan Fungsi Public Relation Dalam Perusahaan

fungsi-dan-tugas-public-relation

Sebagai salah satu dari komponen Bauran Promosi (Promotion Mix) dalam pemasaran perusahaan, Public Relation (PR) atau humas memiliki peranan penting untuk turut membangun dan mengembangkan perusahaan melaui berbagai cara. Salah satunya dengan peningkatan citra perusahaan di masyarakat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang PR dalam meningkatkan citra perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari berbagai tugas dan … Baca Selengkapnya