kewirausahaan, pendidikan, pernikahan, ibu hamil, teknologi informasi>

8 Hotel Tua Paling Menakjubkan di Dunia

Hotel tertua dunia - About Paper Factory Hotel Queens
Paper Factory Hotel Queens

Hotel biasanya berupa bangunan baru. Namun, 8 hotel di bawah ini merupakan bangunan kuno bekas  pabrik, laboratorium, tempat pengolahan daging dan bangunan tua lain.  Bangunan yang dulunya terlihat angker dan menakutkan, kini berubah menjadi tempat  menginap yang nyaman. Menariknya, hotel-hotel dari bangunan tua tersebut bukan hotel sembarangan. Sebaliknya, bangunan kuno itu menjadi hotel berbintang dan berkelas international.

Hotel apa saja itu? Simak daftarnya berikut ini:

The Singular Patagonia, Chile

Hotel tertua dunia - Singular Patagonia Hotel
Singular Patagonia Hotel

Hotel yang memiliki 57 kamar ini menjadi bukti inovasi dalam renovasi. Dibangun pada era pasca-Viktoria tahun 1915 Borias Cold Sorage Plant, bangunan ini awalnya adalah pabrik olahan daging domba.

Bangunan kuno ini dialihfungsikan menjadi hotel berbintang oleh ahli waris pendiri pabrik. Memasuki hotel unik ini seperti memasuki sebuah museum penuh lorong dan berhawa dingin. Bangunan berusia 100 tahun ini sungguh nyaman sebagai tempat menginap.

Refinery Hotel, New York City

Hotel tertua dunia - Refinery Hotel
Refinery Hotel

Lokasinya di Fashion District Manhattan. Hotel Refinery sebelumnya merupakan pabrik topi yang dibangun pada 1912. Hotel ini memiliki 197 kamar dengan serambi tinggi dan berlantai kayu.

Refinery Hotel mulai beroperasi tahun 2013 dan kini menjadi favorit untuk kegiatan Fashion Week. Selain bangunannya yang eksotik, landscape sekitar hotel juga sangat menawan.

Residence Inn Boston Downtown/Seaport, Boston

Hotel tertua dunia - Residence Inn Seaport
Residence Inn Seaport

Hotel Residence Inn Boston Downtown menyediakan 120 kamar. Bangunan ini merupakan bekas pabrik roti New England Confectionery Co yang dibangun pada tahun 1901.

Hotel berwarna bata merah dan berlantai enam ini memiliki kamar dengan bagian langit-langit setinggi 3,65 meter. Balok-balok kayu dan langit-langit hotel yang tinggi membuat hotel ini semakin unik.

Sir Albert, Amsterdam

Hotel tertua dunia - Sir Albert Hotel Amsterdam
Sir Albert Hotel Amsterdam

Hotel Sir Albert mempunyai 90 kamar mewah di tengah Kota jantung Amsterdam Latin Quarter. Bangunanya sudah sangat tua, yaitu dibangun pada tahun 1895. Hotel ini penuh dengan kilauan berlian, interiornya sangat rapi dan modern. Kamar-kamarnya luas dengan jendela besar.  Hotel ini dulunya adalah pabrik pemotongan berlian. Wah!

Roberts RiverWalk Hotel, Detroit

Hotel tertua dunia - Hotel Roberts Riverwalk,
Hotel Roberts Riverwalk

Bangunan ini dulunya dikenal sebagai “Building 55-Detroit Research” yang merupakan pabrik farmasi  pertama di Amerika Serikat tahun 1873. Kini, bangunan tua itu menjadi Roberts RiverWalk Hotel memiliki 106 kamar. Landscape dan panorama Sungai Detroit sangat memikat dan membuat penghuninya betah. Banyak tamu yang datang ke hotel ini untuk menghilangan stres  karena kenyamanan hotel serta pemandangan alamnya yang menawan.

Hotel NH Torino Lingotto, Turin, Italia

Hotel tertua dunia - NH Torino Lingotto Congress
NH Torino Lingotto Congress

Hotel NH Torino Lingottoini berdiri di bekas pabrik mobil Fiat. Pabrik yang beroperasi sejak tahun 1923 itu kini merupakan hotel mewah yang memiliki 240 kamar. Hotel berkelas international ini banyak dikunjungioleh para pecinta dan penikmat seni.

Sarotti-Hoefe Hotel, Berlin

Hotel tertua dunia - Sarotti-Hoefe Hotel, Berlin
Sarotti-Hoefe Hotel, Berlin

Hotel ini merupakan bekas pabrik Sarotti Chocolate, dibangun pada 1894. Setelah direnovasi, bangunan hotel ini merupakan gabungan gaya klasik dan modern. Ada camilan coklat dan permen Sarotti di lobi hotel untuk memenuhi kepuasan para tamu yang penasaran akan masa lalu hotel.

The Paper Factory Hotel, Long Island City, Queens

Hotel tertua dunia - About Paper Factory Hotel Queens
Paper Factory Hotel Queens

The Paper Factory Hotel mempunyai lingkunan seni di Long Island City. Desain interiornya hangat, mempunyai 122 kamar. Hotel ini dulunya merupakan pabrik kertas . Dijamin, pengunjung akan puas menginap di hotel ini. Selain nyaman, para tamu hotel juga bisa menikmati kemegahan pabrik kertas di masa lalu.

Baca juga : Kusuma Sahid Prince Solo Hotel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*